Minggu, 17 Agustus 2014

JAJAN: Memburu RM Malah Dicubo Bandung

Informasi keberadaan RM Malah Dicubo sudah saya dapat setahun yang lalu, dari kakak sepupu yang juga wartawan sebuah majalah anak muda. Baru Agustus tahun ini saya berkesempatan mencobanya. Letak Rumah Makan Padang ini memang sulit-sulit mudah. Sebenarnya berada di Terminal Bus, nama terminalnya Terminal Stasiun. Tepatnya di Stasiun Hall Selatan No. 27.


Saya pendatang, bukan orang bandung aseli. Cukup kerepotan mencari RM ini. Penyebab kerepotan adalah karena jalan Bandung yang banyak satu arah dan informasi dari beberapa blog yg bilang lokasi RM ini di belakang stasiun bandung.

Informasi dari salah satu bloger yang bilang kalo RM ini berada di Jl. Stasiun Selatan namun ketika saya tanyakan ke tukang parkir di Jl. Stasiun Barat doi malah keder.

Jadi begini....

Saya naik motor, jadi paling enak jika sudah di JL. Kebon Kawung (pas di depan stasiun bandung) menuju Jl. Pasir Kaliki mentok belok kiri. Nanti akan ketemu flyover pas diatas rel-rel kereta api. Jalan terus sampai ketemu perempatan lampu merah antara Jl. Pasir Kaliki dengan Jl. Kebonjati. Sila belok kiri. Tenang saja ini jalan satu arah. RM Malah Dicubo ada di sebelah kiri setelah RS Santosa Bandung tepat di dalam Terminal. Menu yang terkenal adalah Dendeng.

Harganya juga bersahabat. Walaupun didalam terminal, RM ini menjaga kebersihan dengan baik sekali. Makanan yang dihidangkan rasanya seperti masakanan nenek di kampung saya di Sawah Lunto.

Enyak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar