Senin, 24 Agustus 2015

Facebook dan Catatan Harian

Pernah sangat getolnya saya update status di facebook.

Adalah ketika masa kuliah, ada kebanggaan yang penuh apabila bisa menulis status "keren". Jikapun ingin marah kepada dosen yang saya anggap mempersulit skripsi maka saya berusaha dengan sangat elegan misuh-misuh. Entah kutap-kutip kutipan sana-sini.

Jika nona cupit menusuk-nusuk sisi romantis saya, maka saya mengutip sebuah puisi dan sekuat tenaga update status dengan menjadikan timeline sebagai taman bunga nan indah dan wangi.

Jika jiwa kepetualangan saya membuncah-buncah, saya mengutip Soe Hok Gie.

Saya update status maka saya ada!

Ketika kelar membaca sebuah buku, maka tugas akhir saya adalah mencari kutipan yang cihuy.

Hingga akhirnya saya bosan. Malu.

Saya pun jarang update status. Intinya, saya tidak mau bergalau-ria di Timeline namun juga malu kalo sok pinter. Entahlah.

Hari ini saya jalan-jalan di taman Timeline saya. Tertawa sendiri melihat kelakukan saya tersebut diatas. Aneh. Ada beberapa kebiasaan yang dulu saya lakukan dan sekarang seperti menguap ke langit. Ada beberapa status yang ambigu, saya yakin sekali itu semacam kode-kodean. Membaca status yang isinya berbalas komentar-komentar dengan seorang kawan.

Facebook adalah catatan harian. Entah sampai kapan kuat bertahan. Saya temukan sebuah tembang bagus yang pernah saya share di facebook saya. Katjie & Piering ~ Zsa Zsa Zsu (RNRM Cover)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar