Senin, 10 Agustus 2015

Pesan Malam

Jadi begini...

Pesan malam itu saya terima. Sebuah group chatting, kita sebut saya Group Watsap. Ingat betul saya ketika itu saya sedang puyeng memikirkan uang spp. Singkat cerita saya mendapat tawaran untuk bantu tim dokumentasi Kelas Inspirasi Bekasi 2. Lucu sik, saya tidak mendaftarkan diri sebagai relawan panitia KI Bekasi 2. Saya ikut jadi relawan panitia KI Bekasi 1 dan ketika KI Bekasi 2 saya mau fokus kuliah.

Lalu.
Bikin Desain Flyer?
lah, Siapa saya? desain bukan alam habitat saya. Ya, keseharian saya berkutat dengan grafik dan peta tapikan saya seorang operator pengolah citra satelit dengan basemap dan layout yang sudah tersedia.

Namun, Kelas Inspirasi adalah sebuah kegiatan ke-relawan-an juga sepertinya menarik menjajal diri dengan suatu yang baru. Kapan lagi? Maka, Saya terima. Rela.

Betul-betul saya kelimpungan diawal, sebab secara teknis saya tidak paham desain. Apalah itu photosop ataupun corel? Bagaimana dengan spp yang harus dibayar #eh. hayah! *curcol*

Saya tidak bilang desain saya bagus, hanya tadi saya menemukan gambar-gambar ini di https://photos.google.com/ bikin saya cangar-cengir sendiri. Gambar-gambar ini dishare akun twitter https://twitter.com/KI_Bekasi

Gembira rasanya. Tekniknya benar-benar sederhana. Saya nya aja yang ribet. Karena pengalaman pertama.

Foto sebagai bahan dasar, trus di tempal-tempel tulisan sana-sini. Macam orang buat "meme". Sesimple itu, tapi buat saya sejuta rasanya. :)

Ijinkan saya share beberapa flyer yang saya buat, tentu foto-foto sebagai bahan desain bukan milik saya, dipakai untuk kepentingan Kelas Inspirasi.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar