Minggu, 29 Desember 2013

Buku: Edgar & Ellen "Rare Beasts"

  Edgar & Ellen
Si Kembar Nakal
"Rare Beasts"
Hewan Langka

Penulis: Charles Ogden
Penerbit Matahati, 2007
159 hal
Jakarta

---
Intro
Jadi Begini...

Ada banyak resolusi kawan-kawan saya yang beredar di group aplikasi whatsapp, salah satunya yang adalah membaca satu buku satu bulan.. hmm, sepertinya menarik!

ini adalah buku pertama yang saya selesaikan sampai KHATAM di akhir tahun ini.. haha
Biasanya semangat mengebu-gebu diawal... diawal gajian, diawal halaman dan diawal mood membaca... setelah itu...? gak semangat menyelesaikannya. dem!
Kenapa saya pilih buku ini untuk dibaca sampai KHATAM? Sederhana saja, karena buku ini tipis.
Untuk membiasakan sesuatu bukankah memulai dengan yang kecil dan mudah dulu? *pasang songkok*

---


Di sebuah kota Nod's Limbs ada sebuah kejadian yang meng-heboh-kan, semua binantang peliharaan anak-anak menghilang seketika. Ternyata Si Kembar Edgar & Ellen -tokoh utama- yang menculik semua binatang peliharaan tesebut dan melakukan "vermak" menjadi Hewan-hewan eksotik!

Sejak halaman pertama pada Bab Awalnya... Penulis sudah memberikan pondasi pada pembaca buku ini bagaimana nakalnya kedua tokoh utama dengan sebuah adegan di atas atap jembatan di malam hari.  

Saya membayangkan saya waktu kecil malam-malam duduk diatap Jembatan Ampera.

Penulis buku ini membawa saya terus pada adegan-adegan kelakukan bocah kembar yang badung, bangor, juga jorok di setiap halaman buku. Mungkin itu sebabnya, ketika pertama kali membuka buku ini pas di balik cover --penulis segera memberikan PERINGATAN:

Jika dihadapkan pada masalah yang penting dan sulit. 
Tanyakanlah pada dirimu, "Apa yang akan dilakukan oleh Edgar & Ellen?" 
Maka Kamu harus melakukan kebalikan dari apa yang mereka lakukan!

Sisanya... sila membaca saja!  :D

Saya sempat membolak-balik beberapa halaman, karena saya belum membiasakan lagi membaca buku. Beberapa kali saya lost dengan ceritanya, saya harus membaca halaman sebelumnya biar saya dapat menikmati cerita dari buku ini. Sekali lagi, disebabkan saya sedang membangun mood membaca lagi.

Agar bisa menikmati cerita absurd pengalaman si Kembar Nakal ini saran saya, buatlah jus jeruk dingin dan beberapa cemilan asin untuk menemani weekand kamu dalam membaca buku ini. 
Putar musik slow-rock agar mood baca kamu terpompa. Pilihlah waktu jam 10 pagi di balkon lantai atas rumah. Jangan lupa, pilih bulan Desember yak!

Salam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar