Jumat, 23 Januari 2015

TENTANG JAGOAN

1.

pagi yang berkeringat di sekitar ui, depok, saya dan kawan makinun berdiskusi panjang. tentang niat kami untuk membuat sebuah usaha, yang kami sangat paham usaha itu akan kami mulai dari modal kecil. ribuan konsep kami gelontorkan dari sukma masing-masing. berbatang rokok kami hisap hampir tak berjeda. sial memang karena kami berdua paham merokok setelah olahraga sangat tidak baik.

2.

siang yang sangat panas, kami --saya dan makinun-- meminum kopi panas di sebuah warung kopi entah berantah, saya lupa. ide dan pengalaman kami taruh dalam wadah yang sama, ada kecoak ada puntung rokok dan beberapa kata sumpah serapah. dalam bersahabat kami sangat cocok satu sama lain, namun dalam konsep berusaha, saya dan makinun, adalah muruh perang yang sangat akrab.

3.

malam itu bersama nyamuk-nyamuk nakal, kopi yang sudah dingin tanpa gula sama sekali, bunyi kipas yang sudah sangat renta sungguh berisik, saya dan makinun bersemangat bercerita tentang usaha yang berjualan di online media. kami saling menceritakan kisah sukses orang yang berbisnis di online media.


muncul brewok, membagi pengalaman hidup dan memberikan "jalan" agar kami keluar dari lika-liku kehidupan bisnis di alam ide. kami mulai dengan berjualan jersey. membagi tugas satu sama lain, dan dipilih media facebook dengan nama omtipank jersey. bergabungnya brew bersama kami, jadikan kami memberanikan diri dengan menyebut sebagai "jagoan" kemudian membuat group whatsapp dengan nama yang sama.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar