Kamis, 29 Januari 2015

Ngeblog

keasikan baru saya saat ini adalag ngeblog. baca blog orang. baca buku dan mereview. sialnya, ketika membuka blog baru, yang saya lakukan melulu adalah bolak-balik gonta-ganti tema blog, setting-setting, dan ngeliat mulu isi blog yang baru seiprit. merasa banyak yang kurang dan harus segera dibenerin. kurang kerjaan hah haha..

butet, seniman dari jogja, pernah menulis tentang sebuah karya. karya menurut butet, berdasarkan pemahaman saya, seperti sebuah proses pencernaan. ketika karya sudah dikeluarkan, layaknya hasil sekresi yang memang harus dikeluarkan. dan, udah gak perlu lagi kita mengamati bagaimana hasil sekresi kita. karya adalah sebuah hasil dari proses, yang sebagai manusia memang harus dikeluarkan. sesegera mungkin, kalo ditahan menjadi penyakit.

mengeluarkan karya, pada jaman saat ini bisa dilakukan dimana saja. salah satunya, blog. hasil sekresi manusia tidak perlu dipublikasikan besar-besaran. yang penting dikeluarkan. jadi, saya tidak perlu malu jika tidak banyak yang komen di blog ini.

jadi begitu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar