Sabtu, 24 Januari 2015

Pengolah Data dan Film

Menonton sebuah film bahkan bisa beberapa saat saya mengolah data adalah kegiatan yang menurut saya paling benar saya kerjakan. Saya saat ini adalah operator pengolah data citra satelit harian. Data harian yang diterima berjumlah 4 data sebesar lebih dari 1GB satu datanya. Spek komputer yang belum begitu high-tech menyebabkan waktu pengolahan cukup lama. Sembari loading proses pengolahan data, saya menonton. Sungguh ini adalah hal yang biasa dilakukan oleh rekan kerja saya. Apalagi sudah dan sedang dalam R&D pengolahan dengan otomatisasi.

Mengerjakan pengolahan dan sambil menonton memang memperberat kerja komputer saya, namun dibandingkan membaca buku dengan menonton membuat saya tetap fokus pada layar komputer. Beberapa film yang saya tonton hampir sebagian besar rekomendasi dan pemberian dari kawan kerja. 

Saya pikir boleh juga saya review. Gada salahnya kan? Begitulah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar