Jumat, 28 Maret 2014

Festival Prabu Geusan Ulun di Sumedang

Bermodalkan sepeda motor (pinjam... hehehe) saya melaju menuju Sumedang dari kosan di Jatinangor. Sekedar ingin tahu seperti apa kota Sumedang itu. Sebelum masuk bedug Dzuhur saya sudah masuk kota ini yang ternyata sedang ada perayaan Festival Prabu Geusan Ulun. Pusat kota ditutup dan menyebabkan beberapa jalan macet karena Sumedang adalah jalur utama Bandung - Pantura. Motor saya harus beberapa berhenti karena dipersimpangan jalan mengantri truk besar dan bus antar provinsi.

 Penasaran dengan gelaran perayaan Festival Prabu Geusan Ulun saya mencoba menuju pusat kota dekat dengan Alun-Alun Kota Sumedang. Festival yang dimeriahkan oleh beberapa sekolah dan komunitas ini membuat cukup meriah walaupun panas terik matahari memancar dengan heboh hari itu. Setelah mengmbil beberapa gambar segera saya mencari makanan khas Sumedang selain Tahunya yaitu Tutug Oncom.

Berikut foto-foto kegiatan saya ketika itu. Ada satu nyempil saya posting di Instagram.















 



 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar