Minggu, 16 Maret 2014

Membiasakan Kebiasaan

Jadi begini...

Yang ingin saya share adalah kebiasaan olahraga. 3 bulan terakhir ini saya aktif olahraga, simple kok hanya lari pagi atau lari sore. Kadang saya bersepeda. Kadang saya renang. Aktif bukan berati saya setiap hari berolahraga, tapi saya mengusahakan minimal setiap minggu. Jarak tempuh olahraga saya juga gak hebat, kalo lari saya baru sanggup 5 kilometer tiap kegiatan, itu juga badan udah berasa mau rontok dan napas putus-putus haha... Saya bekerja dan sedang melajutkan studi, kadang harus atur jadwal agar bisa tetap sinergi kegiatan kerja, kuliah dan bermainnya :)

Saya memutuskan olahraga, niat pertama karena mau mengajak seseorang untuk mengurangi berat badannya. Selama ini saya nyuruh-nyuruh tok dan bergaya memberi motivasi tapi saya gak mengerjakannya dengan rutin. Hingga saya tau adik saya rutin olahraga dan menjaga makanan. Hingga saya tau senior saya di kampus rajin olahraga. Hingga saya tau beberapa kawan saya juga rajin olahraga dan memposting di media sosialnya. Bagi saya mereka yang berbagi kebiasaan baiknya di media sosial bukan sedang ingin riya --sombong.


Saya mulai olahraga dan share kegiatan ini di media sosial agar saya nya termotivasi konsisten. Dan, kalo saya mau mengajak seseorang berolahraga maka saya harus memberi contoh bukan? Saya ingat kalimat yang bagus,

"Teladan adalah perintah tanpa kata-kata"



yap.. hari ini saya lari bersama kawan-kawan adik saya --kawan kosan saya juga sik-- di Jatinangor.

Saya jadi ingat kenapa dulu gak kepikiran olahraga lari ya waktu di Semarang. Padahal olahraga lari itu murah banget. Modal sikil dan sepatu aja. Kegiatannya juga muterin kampus Unpad Jatinangor. Dan, banyak juga yang berolahraga di Kampus Jatinangor ini. Dari semua gender, semua usia dan semua bentuk tubuh. Yang saya rasakan ketika melihat mereka yang berolahraga tadi pagi adalah semangat for a better life --ngutip istilah mbak lilik, kawan saya di KI Depok.

Saya posting tulisan inipun bukan dengan semangat riya ya...
Semoga konsisten.


Saya lagi nyoba aplikasi Nike+ Running. Seru juga. Aplikasi ini khusus buat olahraga lari aja, satuan jarak yang dipakai mil. Saya suka karena bisa share ke twitter dan postingannya simple dibanding dengan endomondo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar